Saturday 15 October 2011

Nasi Megono

Belum ke Pekalongan kalo belum beli batik nya dan belum ke Pekalongan kalo belum makan Nasi Megono.
Makanan khas Pekalongan yang spektakuler untuk rakyat Pekalongan ini emang harus dicoba..
Emang nggak seterkenal gudeg jogja, soto kudus yang bisa ditemukan di banyak daerah di luar kota asalnya..
tapi bagi masyarakat Pekalongan makanan ini emang tiada duanya hehe.

Ada cerita lucu kenapa megono nggak banyak ditemukan di luar kota.
Kata Om saya "Yalah..megono jarang ditemukan di luar kota, lha wong orang pekalongannya aja masih kekurangan Megono !!" dan Saya "lha kok iso?", Om saya balik menimpali "Yo biso..lha wong pagi, siang, malem makan megonooo terus..", Saya " Oh iya ya hehe "


Yupp saking "Pekalongan banget", megono jadi menu andalan saya, dan orang Pekalongan asli lainnya hihi..tapi What is Megono ? Megono terbuat dari nangka yang sudah dipotong *dicacah kecil-kecil kemudian di campur dengan parutan kelapa dan di oseng, biasanya disajikan komplit dengan menu pelengkap seperti tongseng, tempe, telor dsb.

Setiap balik ke Pekalongan, pasti saya sempatkan untuk makan Megono.
Kayak malem ini ni, sambil malam mingguan sama adek*jyaahhh*, saya pergi ke salah satu warung lesehan yang menu utamanya nasi megono. Tempatnya sederhana tapi rame banget..tulisan warungnya “Warung Rakyat Nasi Megono”, dari tulisannya udah ketauan kalo jual nasi megono dan harganya pasti sangat merakyat. Di sana saya pesan nasi megono plus tongseng daging, ditambah tempe goreng anget dan es teh manis. Tanpa menunggu lama, nasi megono plus plus udah ditangan, saatnya menyantap dan  hmm...rasanya lezaatt!

Nasi Megono pesanan saya*nyaammmmii


Menu yang sederhana tapi lezat dengan harga sangat terjangkau yaitu cuman Rp. 6000, ditambah es teh manis jadi Rp. 7000 plus parkir Rp. 1000 hehe so totally untuk dua orang Rp. 15.000 :D. Akhirnya kamipun pulang dengan perut kenyang dan rasa kangen Nasi megonopun telah terlampiaskan *nyam..nyam..




No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D