Thursday 1 December 2011

Sinopsis Sungkyunkwan Scandal

Tentang Sungkyunkwan Scandal sebenarnya udah pernah saya posting waktu bulan Juni, tapi emang sih cuman nampilin Moon Jae Shin, my favorite character di drama ini hehe...dan sekarang karena di Indosiar lagi heboh-hebohnya ni drama di tayangin so saya tertarik juga buat share kesan-kesan selama nonton ni drama. :D
 
  • Title: 성균관 스캔들 / Sungkyunkwan Scandal 
  • Genre: Period, romance, comedy 
  • Episodes: 20 
  • Broadcast network: KBS2 
  • Broadcast period: 2010-Aug-30 to 2010-Nov-02
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55
  • Soundtrack: Sungkyunkwan Scandal OST
  • Cast :





Sungyunkwan scandal ber-setting dengan latar jaman kerajaan joseon. Kisahnya berawal dari seorang gadis pintar bernama Kim yoon Hee yang hidup bersama ibu dan kakak laki-lakinya yang sakit-sakitan. Untuk menghidupi keluarganya, ia harus membanting tulang dengan menjadi pengganti ujian calon mahasiswa di universitas sungkyunkwan atau joki ujian. Yoon Hee pun rela menyamar sebagai laki-laki untuk dapat masuk ke universitas tsb karena memang pada saat itu hanya laki laki lah yang boleh belajar di universitas *semacam jaman kartini dulu. Saat menjadi pengganti ujian secara sembunyi-sembunyi, Yon Hee salah mengenali calon targetnya sehingga tindakannya diketahui oleh Sun Joon, salah seorang peserta ujian yang membenci kecurangan. 

Karena kecerdasannya tersebut, membuat Sun Joon memaksa Yoon Hee untuk mengikuti ujian sebenarnya sebagai calon mahasiswa di SKK (Sungkyunkwan), meninggalkan pekerjaannya sebagai joki. Akhirnya Yoon Hee yang menyamar sebagai laki-laki mendaftarkan dirinya ke SKK dengan mengatasnamakan Kim Yoon Shik, nama kakaknya. Sesuai dugaan, Yoon Hee yang cerdas diterima di SKK. Meskipun ditentang oleh ibunya, Yoon Hee bertekad belajar di SKK untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik apalagi di SKK ia akan mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk mengobati kakaknya.

Kehidupan sebagai mahasiswapun dimulai, Kim Yoon Hee harus berada diantara mahasiswa lain yang semuanya laki-laki*hih..waw!!!*. Tidurpun harus sekamar dengan laki-laki dan tanpa diduga, Yoon Hee harus sekamar dengan Moon Jae Shin, seorang mahasiswa yang sering membuat keributan dan dihindari oleh semua mahasiswa di SKK *Jae shin..my lovely character hihih*. Yoon Hee juga harus sekamar dengan Sun Joon. Selama di SKK, Kim Yoon Hee harus belajar memanah, pekerjaan fisik lain yang tentu sulit dilakukan oleh gadis seperti Yoon Hee. 

Karena kepintaran Yoon Hee, membuatnya dan ketiga temannya, Sun Joon, Jae Shin dan Yong Ha ditugaskan mencari geumdeungjisa atau semacam surat raja pada dinasti sebelumnya yang hilang. Diawal kebersamaan mereka, sering diliputi keributan yang dilatarbelakangi masalah partai. Lee Sun Joon adalah anak dari salah satu menteri yang berasal dari partai kuat yaitu Noron sedangkan Jae shin dan Yoon Hee hanya berasal dari partai lemah yaitu Soron/Namin.Sedangkan Yong Ha, adalah pria yang selalu memperhatikan penampilannya dan bersikap netral. Namun lama kelamaan, karena mereka memiliki misi yang sama yaitu menghapus diskriminasi yang terjadi di masyarakat, mereka berempat menjadi akrab dan saling bantu satu sama lain *ngiriiiiiii...*, bahkan mereka disebut sebagai Jalgeum ( F4 versi dinasi Joseon haha).

Konflik mulai memuncak ketika identitas Yoon Hee sebagai perempuan mulai diketahui oleh beberapa orang di SKK, belum lagi di SKK Yoon Hee harus berhadapan dengan mahasiswa dari partai noron. Selain itu, konflik mulai berkembang ketika Sun Joon yang diam-diam mulai menyukai Yoon Hee meskipun saat itu Sun Joon masih mengira jika Yoon Hee adalah laki-laki (hahaha), begitu juga dengan Jae Shin yang juga menyukai Yoon Hee.





Drama ini selesai saya tonton sekitar bulan Mei tahun ini *telat ya. SKK Scandal, suka banget sama ni drama...lucu meski agak serius juga konfliknya karena menyangkut kekuasaan politik. Kisah cewek nyamar cowok dan hidup ditengah cowok sebenernya udah pernah saya tonton contohnya ya kayak Hanazakari (dorama), atau He is beautiful. tapi karena settingannya berbeda dan konfliknya juga beda jadi tetep aja ada hal baru di drama ini.

Waktu nonton ni drama, saya ngiri sama Yoon Hee, gara-gara di SKK ada tiga cowok cakep-cakep yang ngelindungin dia *hahahaha...mauuuuuu*. Dramanya khas romantic comedy karena banyak adegan yang bikin ngakak. Lucu juga waktu liat Yoon Hee yang disukain sama salah satu Gisaeng semacam Geisha di korea, trus ngakak juga waktu liat gimana lucunya reaksi Jae shin yang tahu duluan kalo Yoon Hee itu cewek, Sun Joon yang nyangka kalo dia itu homoseksual gara-gara suka Yoon Shik yang sebenernya cewek sampai-sampai baca buku 17++, Yong Ha yang suka nggodain Jae Shin (sampai-sampai saya ngira kalo Yong Ha itu suka sama Jae Shin). Ngomong-ngomong soal Yong Ha, pemeran Yong Ha alias Jong Ki ..cantik kayak cewek..imut banget yak. Hmm...beautiful boy ya si Yong Ha....apalagi kalo senyum

Diantara karakter ketiga cowok itu, paling suka sama Jae Shin *postingan saya sebelumnya*, trus Yong Ha baru deh Sun Joon...hehe lagi lagi saya lebih suka sama karakter cowok yang bukan pemain utama.
Soal akting, chemistrinya dapet banget *cieeee....bagus juga aktingnya Yoochun meskipun dia latarnya sebagai penyanyi. Nonton ni drama brasa dapet bonus soalnya selain ceritanya bagus, pemainnya cakep-cakep haha...sampai pemeran antagonis alias ketua mahasiswa dari partai noron, Han In Soo yang diperanin sama Jun Tae Soo juga cakep.*hadeeeh...salah siapa coba??hihi


Pokoknya yang lagi nonton di Indosiar, pantengin trus aja karena ni drama emang recomended !*Indosiar makin keren aja nih...

Huaaaaa.....Gara-gara review ni drama jadi pengen nonton lagi *tengok ke DVD di atas lemari.
Yasudah cukup sekian karena udah hampir tengah malem dan besok musti kerja...Bye!! :)))
Love Korama..

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D