Friday 23 December 2011

Harus Banyak Bersyukur

Kali ini saya pengen posting sesuatu yang cukup serius.
Postingan kali ini saya bikin sebelum perjalanan pulang kampung hehe asikk

Jadi sewaktu saya di kosan kakak di Solo saya melihat banner bertuliskan "Laundry 2500/kg, bisa delivery, bersih, rapi dan wangi" , saya cukup terkejut dengan tulisan itu.
"Hah...2500/kg ? murah banget bisa delivery lagi..."jujur baru kali ini saya ngeliat iklan promosi cuci laundry cuman 2500/kg.
Lalu seseorang menjawab "Gitulah orang cari uang...susah ya, bayangin murah banget cuman 2500/kg udah delivery lagi, belum dihitung biaya air, sabun, tenaganya...terus belum tentu rame lagi setiap harinya..makanya kamu harus bersyukur tik...masih muda udah dapet pekerjaan layak, aku yang sarjana, 7 tahun kerja gaji masih 600ribu lho, itu juga harus menghidupi anak sama istri tapi nggak apa-apa, aku udah cukup bersyukur kok....masih banyak yang lebih susah dari aku"

Saya cukup tersentak dan tiba-tiba sedih...saya jadi ingat terkadang saya lupa mensyukuri rizki yang telah Allah SWT berikan pada saya selama ini. Benar juga, saya yang masih muda dan sudah mendapat pekerjaan layak, hidup serba berkecukupan terkadang masih merasa kurang, kurang, kurang....hiks, bodohnya saya!!!
Bener-bener bodoh banget ! Bodoh karena saya sering melihat ke atas, melihat sesuatu yang membuat saya merasa terus menerus tidak puas dengan apa yang saya miliki sekarang.

Laundry, kecilnya gaji orang itu tentu hanya sedikit contoh bagaimana sulitnya mencari uang untuk bisa hidup. Jika saya melihat di sekeliling saya pasti masih banyak contoh betapa kerasnya kehidupan orang-orang yang bernasib sama atau bahkan lebih buruk dari contoh tadi.

Yang pasti memang setiap hari harus selalu bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikanNya, apalagi terhadap nikmat sehat dan kesempatan yang sering sekali dilupakan. Terus berusaha menjadi manusia yang lebih dan lebih baik lagi di masa depan mungkin cara yang dapat saya lakukan :D

2 comments:

Thanks for your comment !! Please come back..:D