Sunday 11 December 2011

90 menit bersama Sheila on 7



Akhirnya kesampaian juga nonton my favorite band in Indonesia, yap..Sheila on 7. Meski sorenya Bandung diguyur hujan lebat, tapi syukurlah malam harinya hujan berhenti jadi saya bisa ngeliat perform mereka secara langsung. Meskipun harus lelah menunggu hampir 3,5 jam karena banyaknya band pembuka di acara itu, tapi semuanya terbayar juga setelah melihat aksi Duta, Eros, Adam, Brian selama 1,5 jam.

Penampilan Sheila on 7 keren abis, selama kurang lebih 1,5 jam itu Duta cs secara terus menerus mengajak para penonton mengikuti nyanyian mereka. Lagu yang mereka bawakan mulai dari album pertama hingga album terbaru mereka, Berlayar. Malam itu kebahagian benar-benar dirasakan oleh semua Sheila Gank, bahkan Duta sampai dibuat merinding karena para mahasiswa yang bisa dibilang masih kecil banget sewaktu Sheila on 7 baru mengeluarkan album pertama tahun 1998, hafal di luar kepala lagu-lagu album pertama mereka, seperti Dan, Kita, Kisah klasik untuk masa depan dsb.Saya juga suka lagu di album awal kemunculan mereka. Tentang gimana saya tahu lagu-lagu sheila on 7 dan kemudian menyukai band ini saya masih ingat betul. Waktu itu saya masih kelas 4 SD, dan saat itu di televisi sehabis pulang sekolah saya melihat video klip Sheila on 7 yang berjudul "Dan", saat itu saya justru sebel lihat cowok (baca: Duta) mukul-mukul lampu di video klip itu, kalo nggak salah waktu itu intinya saya bilang "apa itu..cowok kurus mukul-mukul lampu", tapi saya justru suka denger musiknya haha...lalu sewaktu saya mulai SMP dan mulai ngerti sama arti lagu gituan jadilah suka sama Sheila on 7.


Balik lagi ke cerita konser tadi malam. Setiap acara konser sepertinya pasti menimbulkan kehebohan terutama di kalangan penonton cewek. Hal itu terjadi juga di malam ini, saya yang berdiri di antara kebanyakan para cewek merasakan energi luar biasa yang mampir di tubuh saya haha..Para penonton cewek berteriak-teriak mengikuti lirik yang dinyanyikan Duta dan tentu tindakan "ababil" terjadi ketika seorang penonton tepat di sebelah saya berteriak "Anjirrrr....duta ganteng banget" *ok...saya setuju, trus dia teriak lagi " Dutaa...gue mau jadi istri kedua loe !!!"  *eee buseett..Teriakannya membuat penonton lain dan personil Sheila on 7 tersenyum geli terutama Duta, si target haha. Kayaknya dalam hati Duta jawab "aku sing gak gelem" (baca: aku yang nggak mau) haha. Senenngnya berdiri di antara para penonton-penonton cewek ini adalah Duta jadi sering berdiri di kiri panggung depan penonton cewek, mungkin dia nyadar kalo penonton yang paling antusias berada di sana...jadi yah, saya bisa ngeliat muka Duta secara jelas  karena memang jarak kami berdua cuman 2 meteran hehe.


Makin malam acara makin seru apalagi ketika Eros melemparkan pick gitar ke arah tempat saya berdiri dan penonton lainnya. Aiisshh....saat itu saya sadar banget pick senar mengenai tangan saya tapi sayangnya jatuh ke bawah ntah kemana. Emang belum rejeki saya, pick gitar itu ditemukan oleh penonton cewek yang berdiri tepat didepan saya hiks..(padahal kalo dapet, rencananya pengen dikasihin ke kakak saya yang suka main gitar, siapa tau bisa sejago Eros hehe).


Suara Duta bener-bener bagus dan powerfull dari awal sampai akhir dan penampilan mereka juga menghibur...kadang di tengah-tengah menyanyi, Duta melakukan kekonyolan dengan partnernya, Eros. Selain itu, tak jarang mereka melakukan interaksi dengan penonton. Senyuman Duta dan kata "Terimakasih" sering dilontarkan ke penonton. Mereka nggak keliatan sok keren ataupun sok cool....itu justru yang membuat mereka keren.


Dan akhirnya lagu terakhir dibawakan oleh Sheila on 7...penonton sih pengennya "Lagiii..lagi...lagi..." tapi mau gimana lagi acara udah selesai, satu per satu personil Sheila on 7 dimulai dari Duta meninggalkan panggung, lalu Erros sambil melemparkan pick gitar untuk kedua kalinya, disusul Adam dengan gaya lucunya dan terakhir Brian sambil melemparkan stik drumnya (dan yang dapet tu stick adalah penonton cewek yang minta diduain ama duta). Terakhir dan nggak nyangka juga ternyata Duta aslinya manis banget, manis manis Jawa!!!*asli nggak nyangka hahaha...


Okk ini salah satu rekaman video yang diambil di acara yang saya sebutnya "90 menit bareng Sheila on 7" (sori cuman bentar, kamera dah abis batere)





Mohon tuhan untuk kali ini saja beri aku kekuatan tuk menatap matanya, mohon tuhan untuk kali ini saja lancarkanlah hariku, hariku bersamanya...hariku bersama Sheila on 7!!! *dan doa saya tekabul hihi

2 comments:

  1. huahhh,,,, akhirnya punya temen juga yg suka ama SO7.
    Prtama suka tuh pas denger soundtraknya sinetron yg pemainnya tuh Leoni ma Indra Brugman. tau kan...??? aq lupa judulnya.
    eh, jdi lupa, lam kenal yaaa... ^_^

    ReplyDelete
  2. wah sama donk. oww..."seberapa pantas" ya hehe. yuhu salam kenal thanks ya dah mampir hihi..

    ReplyDelete

Thanks for your comment !! Please come back..:D