Saturday 3 December 2011

My Favorite Place in Bandung

Sudah empat tahun lebih saya menghabiskan waktu di Bandung, dari mulai kuliah hingga kerja. Bandung, it's my second hometown...bisa disebut seperti itu sih hihi. Banyak tempat yang bisa dikunjungi di Bandung, selain itu kotanya  nggak terlalu ramai untuk ukuran ibukota provinsi, masyarakatnya juga ramah, dan adem...itu mengapa saya betah di sini.

Sekian banyak tempat yang bisa dikunjungi di kota Bandung..ada salah satu tempat favorit saya yaitu Pusat perbelanjaan kota kembang atau saya singkat jadi KoKem. Mengapa saya suka tempat itu, karena banyak lapak penjual DVD/VCD drama korea ataupun jepang kesukaan saya hiyaaaa....ok bajakan semua sih tapi nggak masalah karena memang harganya murah dan kualitasnya lumayan banget!hehe
soal tempat sih nggak besar-besar banget tapi di sana cukup membuat saya betah buat hunting DVD korea..
Bermacam-macam DVD drama korea dijual di sana dan selalu up-to-date.

Jika berada di kokem, dan berhenti di salah satu lapak buat nyari drama korea..rasanya pengen lama-lama di sana. Apalagi di sana banyak pembeli lain yang sama sama hunting DVD jadi semakin tahu DVD drama apa aja yang lagi dicari saat ini *makin up-to-date aja khan..

Keuntungan beli DVD korea di kokem, harganya cuman Rp. 5000/Disc. Ada garansi ganti Disc kalo ternyata macet atau isi Disc nya nggak sesuai, dengan catatan jangan mencoba membersihkan disc dengan tisu kalo mau diganti *pengalaman pribadi hehe. Selain itu, di salah satu lapak favorit saya, kalo beli 10 disc gratis 1 disc atau diskon Rp. 5000, lumayan khan! makanya kalo mau beli DVD pake sistem ngeborong biar dapet bonus.:D

Kokem semakin menjadi tempat favorit saya karena letaknya yang strategis dan berada di pusat kota. Kalo misalnya udah bosen di kokem dan masih pengen jalan-jalan sambil cuci mata, tenang aja karena begitu keluar dari kokem, kita akan dapat menemukan banyak penjual aksesoris, makanan, outlet-outlet di kiri kanan kokem serta pinggir jalan. Kalo misal pengen shopping baju, kita bisa ke Kings atau Yogya yang letaknya nggak jauh dari kokem...tinggal jalan kaki 10 menit langsung nyampe atau kalo pengen nyari tas sama sepatu yang murah-murah, kita bisa jalan kaki bentar ke "kota kembang" atau ke belakang Yogya kepatihan. Eitss...nggak itu aja, kalo udah waktunya solat, kita bisa ke Masjid Raya Bandung yang letaknya berdekatan dengan kokem, jalan kaki sekitar 5 menitan. Benar-benar strategis..! Suasana jalannya membuat kita nyaman untuk jalan kaki, karena kendaraan yang melintasi jalan depan kokem ataupun kings hanya berkecepatan 10 hingga 20 km/jam, gara-gara banyak pejalan kaki dan jalannya sempit hihi.

Jadi lokasi tempat kokem berada adalah tempat favorit saya di kota Bandung dan senangnya karena tempat saya ngekos di Bandung nggak terlalu jauh dari tempat itu :DD

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D