Tuesday, 3 May 2016

Kehidupan "Pengantin Baru" dimulai

Aduuuh udaaah lamaa banget nggak posting sampe ni blog bulukan kayaknya hahaha...
Terlalu banyak cerita seru di kehidupan yang gue *oke, kayaknya lebih gampang bilang "gue", yaa yang gue alami belakangan ini....
Dari mulai abis lebaran taun kemaren, mas Adit ngajak gue nikah *err waktu itu ngajak gak yaah? kekeke, trus tiga bulan kemudian disuruh nyelesein proyek di Tanjung gading nan jauh di sana
sampai akhirnya tanggal 9 maret gue resmi menyandang jadi istri orang hihihi...

Persiapan pernikahan buat pasangan LDR, apalagi cuman 4 bulan itu nggak gampang yaaah haha..
Dua minggu sekali ketemu pas weekend brasa kurang bangeet, alhasil tentunya gue dan adit dibantuin orangtua, dan keluarga besar di kampung halaman. Oh iyaaa, untungnya juga si kita berdua satu kampung jadi gampang buat komunikasi antar dua keluarga besar hehe.

Nhaaa setelah ijab dan resepsi berjalan lancar, artinya sejak tanggal 9 maret itu gue udah harus taat sama suami hihi. Sejak saat itu juga gue merasa gue haru memberikan pelayanan yang terbaik ke suami. Setelah gue balik ke Jakarta  reality jadi seorang istri dimulai deh. Sisa cuti dua minggu bener-bener gue manfaatin buat belajar jadi Ibu RT *meskipun gue belum ibu-ibukekeke.

Pagi, nyiapin sarapan trus nyuci, ngepel, nyapin makan siang (karena kalo siang suami bisa balik ke Rumah), nyetrika, nyiapin makan malam gue kerjain dan gue ngerasa jadi ibu RT memang fisik nomor satu :D. Untungnya soal makanan, Adit nggak milih-milih karena apapun yang gue masakin selalu dihabisin tak bersisa. Semoga bukan karena terpaksa huahahaha...

Udah cukup puas dua minggu di rumah, akhirnya gue mulai ngantor lagi.
Berbulan-bulan ngerasain hidup tanpa kemacetan, begitu ngantor lagi gue merasa capeeek banget.
Apalagi baru kali ini gue ngantor di tempat yang jauh dari tempat tinggal gue.
Begitu sampai rumah, kalau dulu bisa "leyeh-leyeh" lama di kosan sekarang gue harus mempersiapkan makan malam dan bekal makan siang  besok. Sebenernya bisa sih, beli makan aja di luar tapiii gue memang lagi berusaha manage waktu sebagai wanita karier juga Ibu RT, lagian ini salah satu usaha gue biar cepet pinter masak muehehe.

Untungnya jugaa, suami gue mau diajak berbagi tugas rumah tangga. Tiap weekend, kita bagi tugas. Gue bagian masak dan jemur baju, suami bagian ngepel dan nyuci baju pake mesin cuci hihi. Adil kan?

Dua bulan pernikahan ini memang masih awal banget, kalau orang bilang si masih manis-manisnya...
Gue nggak tau apa yang akan terjadi selanjutnya, masih banyak hal yang harus gue pelajari dari yang namanya membina Rumah tangga..
Yaaa..semoga pernikahan gue sama suami bisa long last dan gue bisa merasakan jadi orangtua di waktu yang tepat :D


No comments:

Post a comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D