Wednesday 5 June 2013

Cinta tapi....


Apa sih definisi cinta? Cinta selain sama Tuhan, Orang tua, saudara ya...

Cinta itu banyak arti tergantung kalian bertanya kepada siapa?
Kalau kalian tanya sama orang yang lagi patah hati, arti cinta bisa jadi menyedihkan. Sebaliknya jika bertanya sama orang yang lagi jatuh cinta, hmm...jawabannya bisa panjang lebar kali luas keliling hehe...

Menjadi serba salah kalau cinta sama orang yang udah punya pasangan, contoh pacar bahkan istri atau suami!
Sejujurnya kalau kamu suka sama seseorang yang udah punya pacar menurut saya nggak masalah. Toh Janur kuning belum melengkung dan Islam juga nggak mengajarkan namanya pacaran kok. Tapi, kamu harus menerima resiko kalau :
Pertama, kalau orang yang kalian cintai ternyata cinta dan setia banget sama pacarnya, hmm siap-siap deh Pupus (langsung dengerin Pupusnya Dewa19) alias patah hati dan itu menyedihkan :((. Yap..the hardest thing to do is watch the one you love, loves someone else.
Kedua, kalau ternyata cinta kamu dapat sambutan hangat dari gebetan kamu itu, siap-siap dicap jadi PHO alias Perusak Hubungan Orang (istilah baru abis dengerin genfm).
Ketiga, kalau gebetan kamu sampai mutusin pacarnya gara-gara kamu, wah siap-siap juga di-teror, disindir, dilabrak sama mantannya gebetan kamu dan kamu juga telah membuat orang lain sedih dan patah hati.
Serba salah ya? karena kamu sebenarnya hanya ingin bahagia dengan orang yang kamu cintai...

Lalu bagaimana kalau cinta sama istri atau suami orang? Kalau misal ada temen saya yang kayak gitu, saya akan balik nanya "Emang nggak ada yang lain ya?". Sebenarnya nggak salah sih untuk perasaan cinta-nya tapi kebanyakan orang kalau cinta cenderung ingin memiliki! bukan begitu? *kalau gw, exactly true :)
So pertimbangin lagi deh rasa cinta kamu itu, pikirkan perasaan orang lain juga. Bagaimana kalau kamu ada di posisi istri atau suaminya? apalagi kalau orang itu udah punya anak. Jangan sampai menjadi penghancur rumah tangga orang lain *naudzubillah min dzalik. Wanita atau pria baik-baik nggak akan menyakiti hati orang lain.

Love is that condition in which the happiness of another person is essential to your own.”- Robert A. Heinlein


No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D