Tuesday 31 January 2012

Escape to Ragunan

Entah kenapa tiba-tiba saya pengen foto sama macan atau singa....kalo liat di berita tentang bayi macan sama singa rasanya pengen meluk, abis unyu bangettttt sih haha...selain itu mendadak juga saya kangen pengen liat hewan-hewan kayak Jerapah, Gajah, dsb secara Live! Wah....udah lama banget nggak liat mereka, terakhir kelas 2 SMP waktu ke taman safari Prigen!

Yapp....karena rasa kangen yang mendalam ngeliat berbagai macam makhluk ciptaan tuhan itu dan pengen foto sama saudaranya kucing itu, weekend ini saya "Escape to Ragunan" meskipun saat itu cuaca agak mendung dan angin di Jakarta cukup kencang*fyuhh. Dengan diantar sahabat saya yang paling easy going sedunia, akhirnya saya nyampe juga di kebun binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Tiket masuknya cuman Rp 6000...wih murah sekali!!
Yap yap yap...Oke saatnya berpetualang...!
Pertama-tama saya mengunjungi si Raja Hutan, Singa !!! *Aummmmm

yah..sayang sang raja  lagi bobok siang..moga mereka benar-benar ngantuk ya bukan karena kelaparan.
Ya sudah mari ke kandang burung!!

 
Beginilah tempatnya...luas tapi sayang satu kandang kebanyakan cuman dihuni satu burung! 
Kasihan juga sih ngeliat berbagai jenis burung langka di sana, hidup sendiri takada teman menemani
*mulai lebay

Burung hijau itu namanya "Merak Hijau", burung paling cantik di sana menurut saya. Ekornya panjang dan bulunya wuihhh keren banget...warna warni!! *subhanallah.

Saling menatap dalam-dalam *sesi curhat

Baiklah mari kita liat kandang burung yang lain..
Burung satu ini awalnya saya kira burung kakak tua.
but Ara Said "Hoi..it's wrong, my fullname is Ara Biru Kuning, i came from Brazil !!!"
Baru tahu saya ternyata namanya Ara, tapi mirip burung kakak tua ya..

Setelah cukup lama melihat berbagai jenis burung langka yang dilindungi saatnya melanjutkan petualangan..


Ih siapa tu? "Perkenalkan namanya Binturong Jawa, dia dari jawa lhoooo "
 (sori gambarnya ancurrr !) Ngeliat si Binturong hidup di dalam kotak kaca gitu kok 
saya sedih ya...nggak bebas tapi mau gimana lagi!

Tepat di seberang rumah Binturong, ternyata ada rumah Batman!!!Wuihh...keren!
lagi ngerayu mas Batman bin Kalong...hasilnya?

 Wuaaa......si kalong mendekati saya! oiya anehnya waktu saya belum mendekati kandang ini, si kalong ngegantung di atas doang meskipun banyak pengunjung disekeliling mereka,
eh waktu saya nyamperin ni kandang entah kenapa si kalong pada rame-rame turun kebawah kayak
di foto ini !*Tolong..saya bukan titisan kelelawar (-.-)?
Oh iya kalong ini binatang yang jadi salah satu asal usul nama kota "Pekalongan"lho...

Yup yup yupp...saatnya berkunjung ke tempat lain, rumah Beruang Srilanka. Lagi dan lagi dengan kekuatan rayuan saya "ck..ck..ck..ckk...beruang ck..ck..ck", beruang yang tadinya bersembunyi dibalik pohon lalu berlahan mendekati saya *ups...dia menyadari kehadiran pengunjung manis kayak saya ini (^.*)

Beginilah rupa si Beruang yang ngakunya dari Srilanka..

Padahal disekeliling banyak pengunjung lain
tapi kenapa mereka mendekat ke tempat saya berdiri ya ??? hah..Kenapa?Kenapa? Apa gara-gara saya manggil mereka? apa jangan-jangan saya punya naluri kehewanan? apa karena mereka naksir sama saya?apa muka saya kayak beruang?*Tidak!!!

Lagi buang muka *Lucu ya

Fyuhh..ternyata cukup melelahkan juga petualangan kali ini, bayangin aja untuk melihat semua hewan saya harus berjalan mengelilingi ragunan yang luasnya sekitar 140 hektar!*prok..prok..prok..but it's okay ngeliat langsung hewan-hewan unik dan lucu di sana membuat rasa lelah hilang seketika *Girang...bener-bener saingan sama anak SD

Oke lanjut lagi yuk...
Tok..tok...tok....Assalamu'alaikum Wr.Wb...Ahlan wah sahlan?

Nyampe juga di hewan yang banyak hidup di negara Timur tengah sana, siapa lagi kalo bukan Onta..nama lengkapnya Onta Arab!

Next mari ke rumah si Kancil yang cerdik!

 Tau aja ni kancil mau dipoto haha

Next..next..next...wihhh ada Teddy bear! tapi kasihan juga euy liat tampangnya...

"Namaku bukan Teddy bear tapi Honey bear Tika !!!"
Meskipun namanya Beruang Madu bukan berarti cuman mau makan madu ya tapi dia juga mau makan daging,sayur,buah, juga tempe goreng! Tempe goreng? Jadi di sana ada ibu-ibu yang kayaknya nggak tega liat si beruang nggak ngapa-ngapain lalu dilemparinlah tempe goreng ke mulut beruang dan Happp...ternyata beruang madu makan dengan lahap!*besok besok kasih tahu goreng, singkong goreng aja.

Oke...cukup liat beruang, saatnya melihat hewan dengan telinga besar, badan gede, hidung panjang tapi punya mata sipit. Siapa lagi kalo bukan Gajah!

Lucu banget ya, sayang keliatan bulukan hoho.

Dibelai sama Gajah! Kapan lagi!!!

Dan akhirnya hewan terakhir yang saya temukan adalah Jerapah! Ngomong-ngomong soal Jerapah, Jerapah itu hewan yang mengingatkan saya pada seseorang haha...Seseorang yang mewarnai hidup saya semasa SMP!*STOP tik curhatnya

Memandangi Jerapah dari kejauhan berharap sang Jerapah datang mendekat. *Suram.
Oiya tu rumah jerapah lho..rumah paling tinggi yang saya temui di bonbin ini.

Waktu lagi tenang ngeliat Jerapah mendadak suasana di ragunan menjadi suram. Angin kencang datang, pohon-pohon disekeliling tempat saya berdiri bergoyang kencang, daun-daun yang berguguran tersapu angin! "Selamatkan akuuuu!!!"

"Dikarenakan cuaca yang buruk, kepada para pengunjung yang berada di bawah pohon dimohon untuk mencari tempat yang lebih aman" . Apesnya kanan-kiri saya pohon-pohon ceking dan tua, 
itu artinya saya harus LARI!!!!

Baiklah mungkin memang saatnya saya capcus dari tempat ini dan widih...ada pohon jatuh di deket parkiran!
Kasihan juga ni yang motornya ketimpuk pohon *sambil Poto TKP.

Baiklah..begitu petualangan saya di kebon binatang Ragunan, Meskipun "ngidam" buat gendong plus foto bareng sama anak macan nggak kesampaian tapi nggak apa-apa deh hiks*target berikutnya Taman Safari*.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata murah meriah, kebun binatang ini menjadi salah satu tempat yang patut diperhitungkan. Selain bisa refreshing ngeliat hewan-hewan yang lucu, kita juga bisa menambah pengetahuan tentang hewan yang jarang kita temui dan langka keberadaannya apalagi hewan langka di dunia ini makin bertambah lho karena makin banyaknya habitat asli hewan-hewan tersebut yang terjamah oleh manusia. Ditambah lagi kasus tentang pembantaian Orang utan yang beberapa minggu lalu jadi "Hot Topic" dan perburuan hewan langka lainnya semakin membuat daftar hewan dilindungi makin banyak*hiks sedih. Harusnya mereka bisa hidup bebas dan damai bersama keluarga mereka di habitat mereka itu.

Jadi mari kita ikut menjaga kelestarian hewan-hewan langka yang terancam hidupnya supaya anak cucu cicit kita bisa melihat keanekaragaman makhluk ciptaan tuhan itu. Hwaiting!!!

Bye..bye ! Be Healthy Animals!!!!

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D