Monday 7 November 2011

Sinopsis 49 Days

Sebulan yang lalu selesai juga saya nonton salah satu drama korea yang ternyata keren banget !
dan..akhirnya mood saya kembali lagi buat cuap-cuap tentang 49 days..




Title: 49일 / 49 Il / 49 Days
Chinese Title : 49天
Genre: Fantasy, romance
Episodes: 20
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-Mar-16 to 2011-May-19
Air time: Wednesday & Thursday 21:55

Cast
Lee Yo Won as Song Yi Kyung
Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun
Jo Hyun Jae as Han Kang
Bae Soo Bin as Kang Min Ho
Jung Il Woo as scheduler
Seo Ji Hye as Shin In Jung


Shin Ji Hyun adalah seorang gadis yang ceria dan merasa bahagia karena hidupnya dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya seperti kedua orangtuanya, tunangannya Kang Min Hoo, dan dua orang sahabat yaitu In Jung dan Seo Woo .Tapi menjelang persiapan pernikahannya, Ji Hyun mengalami kecelakaan yang membuatnya menjadi koma dan rohnya terlepas dari tubuhnya. Roh Ji hyun kemudian bertemu dengan Scheduler, semacam malaikat maut yang menjemput roh-roh yang telah meninggal menuju ke dunia lain. Roh-roh tersebut dijemput untuk memasuki lift yang akan membawanya ke dunia lain. Tapi, jangan bayangin Scheduler alias si malaikat maut itu menyeramkan ya...pakai tanduk dan sebagainya hehe. Soalnya Scheduler yang ini keren, modis, bisa naik motor dan gadgetnya keren hihi...

Balik ke Ji hyun. Scheduler ternyata bertemu dengan Ji Hyun bukan untuk menjemputnya ke dunia lain karena Ji Hyun belum saatnya mati. Scheduler justru memberikan dua pilihan untuk Ji Hyun yaitu masuk ke lift alias meninggalkan dunia atau  kembali hidup dengan memenuhi beberapa syarat.

Syaratnya adalah selama 49 hari Ji Hyun harus menemukan 3 orang yang benar-benar mencintainya dengan tulus kecuali anggota keluarga ya. Supaya tahu tulus atau nggaknya orang-orang tersebut, Ji Hyun harus bisa mencari orang yang bisa menangis untuknya. Jika warna air matanya jernih berarti orang tersebut tulus mencintai Ji Hyun. Tiga air mata jernih tersebut nantinya akan terkumpul di dalam sebuah kalung yang diberikan oleh Scheduler.

Ji Hyun setuju untuk mengumpulkan tiga air mata karena dia percaya akan banyak orang yang akan menangis untuknya. Selama 49 hari , untuk melakukan misinya, Ji Hyun harus meminjam tubuh seorang gadis bernama Song Yi Kyung. Roh Ji Hyun bisa memasuki tubuh Song Yi Kyung jika ia sedang tidur. Selain itu, ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi Ji Hyun yaitu pertama Ji Hyun tidak boleh memberitahukan ke siapapun kalau dia adalah Shin Ji Hyun, kedua Ji Hyun harus kembali ke rumah sebelum jam 12 malam jika waktunya tidak mau dikurangi 1 hari. ketiga, Ji Hyun harus menggunakan uang hasil keringatnya sendiri.


Dan akhirnya Ji Hyunpun mulai hidup sebagai Song Yi Kyung ketika siang hari. Song Yi Kyung sendiri adalah penjaga swalayan shift malam, seorang yatim piatu yang hidupnya sangat menyedihkan. Sifatnya bertolak belakang dengan Ji hyun, seorang yang pemurung dan hidup dalam kesendirian.


Back to pencarian air mata untuk Ji Hyun. Untuk menemukan tiga air mata murni ternyata susah banget karena orang-orang yang menurut Ji Hyun dapat tulus mencintainya ternyata justru melakukan pengkhianatan...so gimana akhir ceritanya?



Shin Ji Hyun

Song Yi Kyung

 Hang Kang
  Kang Min Hoo

 Shin In Jung

Satu kata buat ni drama..KEREN!!!!!!! Meskipun saya udah tau akhir ceritanya bakal sad or happy ending gara-gara saking penasarannya ama ni drama tapi tetep aja bikin setiap akhir episode selalu bikin penasaran dan alur ceritanya emang nggak bisa ketebak!! Nagih banget ni drama..huaa!!!
Mengharukan..apalagi kalo liat betapa kesepiannya si Song yi kyung..akting Lee yo won emang patut diacungin jempol. Perannya sebagai dua karakter nendang banget *hehe hiperbola..
One of my favorite drama lah..ceritanya unik dan well..meskipun yang tadi saya bilang kalo saya udah tau akhir ceritanya tapi tetep aja waktu nonton bikin air mata ini mengucur haha..

Meskipun waktu nonton, harus melewati halangan gara-gara disk 3 nggak bisa kebaca di laptop so saya harus beli DVD harga goceng yang kualitasnya busuk banget( cuman buat nonton episode 11-15) sama rintangan gara-gara DVD suka tersendat-sendat *bajakan sih hehe..tapi semua halangan itu nggak berarti apa-apa !! :D

Hmm….jadi ikut bahagia ni!*sambil ngusap air mata hihi.
Kalo biasanya di drama korea, pemain utamanya 4 orang alias 2 cewek sama 2 cowok yang terlibat dalam percintaan itu  beda sama drama yang satu ini..di drama ini ada 3 kisah percintaan yang melibatkan 3 cowok sama 3 cewek *semoga ngerti apa yang saya maksud haha..
Itu kenapa ceritanya seru dan bikin saya tertegun "oh jadi itu tu begini..begitu"

Meskipun ni drama agak serius tapi itu lah khasnya drama korea tetep aja ada yang menghibur, siapa lagi kalo bukan si scheduler yang suka ngelucu haha..dasar ya scheduler tu suka bawel banget, propertinya juga suka aneh..buktinya waktu Ji Hyun dapet "air mata" dan lagi terharunya..eh si sheduler dateng sambil bawa topi ulang tahun dengan pom pom cheersleader haha..

Gara-gara ni drama saya jadi sadar bahwa kita harus mencintai dan menikmati hidup kita seakan-akan hari ini adalah hari terakhir kita *weiss bahasanya..Melakukan terbaik untuk hari ini!!

Jadi tetap semangat ya…*

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D