Thursday 17 January 2013

Pagi ini di Jakarta

Pagi sekitar jam 7 hujan mulai turun membasahi ibukota tercinta, Jakarta. Saya yang masih di dalam kosan ngerasa ni hujan kayaknya lumayan deres. Sampai jam 8-nan hujan juga belum berhenti...hmmm, kayaknya bakalan macet dimana-mana. Ah tapi paling nggak terlalu parah soalnya kemarin juga hujan tapi temen kantor yang rumahnya di daerah Grogol masih sempet masuk kantor meskipun telat.

Sambil menikmati santap pagi, baca BBM dari teman-teman kantor yang ngasih info kalau banjir dimana-mana, bahkan ada yang ngasih berita kalau Gurbenur ngasih cuti bersama (meski ternyata hoax), macet parah, "wow segitunya..."  seketika itu langsung berubah pikiran "Well, kayaknya beneran parah ni".
Buka pintu kosan, baru keliatan deh kalau langit gelap dan hujannya beneran deres banget. Sebenernya udah males buat jalan kaki ke kantor secara pasti becek, pakai payung pun tetep aja basah, belum lagi kalau hujan gini jalanan ke kantor suka ada genangan air yang lumayan tinggi dan apesnya kalau tu genangan dilewatin metromini atau taksi yang suka seenak udel nerobos tu air, bisa-bisa kecipratan kayak pengalaman di hari sebelumnya *sigh. Jam 8.15 akhirnya saya putuskan untuk berjalan kaki ke kantor yang letaknya kurang lebih 1 km.

Begitu liat jalan utama, jalan Gatot subroto langsung ngerasa aneh soalnya transjakarta nggak ada penumpangnya, di dalem metromini cuman segelintir orang. Masih sambil jalan ngelewatin jalanan yang becek, saya coba mengamati kondisi sekitar. Biasanya banyak orang lalu lalang jalan ke arah jembatan jamsostek, pagi ini sepi bahkan halte busway juga cuman ada dua orang. Pengemis yang biasanya mangkal di jembatan juga cuman seorang, biasanya ada tiga orang lho...Yapp, saya yang baru kali ini ngerasain musim hujan di Jakarta memang nggak biasa dengan kondisi kayak gini, dalam hati bilang kalau ternyata bener ya Jakarta kalo hujan deres gini langsung bikin banjir dan macet yang parah!.
Waktu turun dari jembatan ada penjual masker bilang "Banjir mbak..", saya senyum dan lewat aja karena memang udah bisa nebak kayaknya trotoar yang sering nampung genangan air itu pasti udah tinggi airnya, begitu lewat kira-kira 20 cm ada kali...
Sampai di gedung celana bagian bawah udah nggak jelas, basah dan kotor. Gedung yang biasanya rame, pagi ini sepi banget, yang biasanya mbak-mbak OB nggak nyapa, pagi ini nyapa "Selamat pagi bu...".
Bank yang biasanya sudah ada beberapa nasabah, pagi ini juga kosong dan pagi itu hanya saya yang ada di lorong lift nunggu lift turun.

Sesampainya di "Ruang Projek SAP" baru ada dua orang, padahal biasanya udah banyak orang. Saya lalu buru-buru ke toilet buat ngebersihin dan ngeringin celana pake Hand dryer hehe. Karena lagi trending topic banget banjir pagi itu, jadilah saya dan kedua teman saya sibuk memantau keadaan dan nasib teman-teman kita yang belum dateng. Kami memantau situasi jalan Gatot Subroto dari lantai 38 yang macet parah ke arah cawang, dan sibuk mengomentari berita-berita terkini.

Pagi ini benar-benar pagi kelabu, sampai jam 10 pagi hujan belum juga berhenti, di Jalan Gatot Subroto sendiri macet semakin parah karena transjakarta yang mogok di jalur busway. Selain macet dan banjir, soal kerjaan juga menambah kompleksnya masalah pagi ini karena data di SAP dev yang semalam sudah di config dan dites, lenyap dan belum ter-backup!. *Sedih.




Sampai malam ini, hujan juga masih beberapa kali turun...
Semoga besok aja banjir cepat surut dan semangat untuk config dan testing ulang kerjaan yang harus segera dibereskan!!

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D