Saturday 8 December 2012

Sinopsis Reply 1997

Setelah sekian lama saya nggak pernah nge-review drama korea akhirnya malam ini saya punya "mood" buat nulis postingan tentang drama korea Reply 1997. Cerita yang unik, alur cerita, "chemistry" pemainnya yang membuat saya semangat buat nulis dan menjadikan drama ini sebagai drama paling keren penutup akhir tahun hehe.



Title: 응답하라 1997 / Reply 1997
Chinese Title: 回答1997
Also Known as: Answer to 1997 / Answer Me 1997
Genre: Sitcom
Episodes: 16
Broadcast network: tvN
Broadcast period: 2012-July-24 to 2012-Sep-18


Cast
Jung Eun Ji as Sung Si Won
Seo In Guk as Yoon Yoon Je
Shin So Yool as Mo Yoo Jeong
Hoya as Kang Joon Hee
Eun Ji Won as Do Hak chan
Lee Shi Un as Bang Sung Jae

Drama ini berawal dari acara reuni sekolah angkatan 1997 yang  dihadiri oleh Sung Si Won, dan kelima teman sekolahnya. Lalu dari reuni itu drama ini menceritakan flashback kisah yang di mulai di tahun 1997 ketika mereka masih sekolah di Busan.
Si Won adalah seorang gadis yang merupakan penggemar berat boyband korea bernama H.O.T. Dia rela melakukan apa saja demi menonton konser idolanya hingga mendatangi rumah salah satu personil yang dia idolakan yaitu Tony. Ambisinya ingin menjadi president H.O.T fans club di Busan dan dia mendapat julukan sebagai istri Tony. 
Si Won memiliki tetangga, teman kecil sekaligus teman sekolah bernama Yoon Jae. Menurut Si Won, dari lahir hingga saat ini (sekolah), dia setiap hari melihat Yoon Jae. Banyak cewek-cewek di sekolah menyukai Yoon Jae, tetapi Yoon Jae saat itu hanya menyukai seorang yaitu siapa lagi kalau bukan Si Won. Namun Yoon Jae tidak pernah mengatakan hal itu secara langsung ke Si Won, dan Si Won juga sibuk menyukai idolanya, Tony. 
Di sekolah, Si Won memiliki sahabat bernama Moo Yoo Jeong, sahabatnya ini menyukai Yoon Jae. Sayang, tentunya dia bertepuk sebelah tangan  dan akhirnya berpacaran dengan salah seorang teman Yoon Jae bernama Hak Chan. Hak Chan adalah siswa pindahan dari Seoul. Dia sangat gemar menonton film porno, tetapi anehnya dia sangat anti jika berdekatan dengan cewek (wkwkkw). Bisa dibayangkan reaksinya saat Moo Yoo Jeong berusaha mendekatinya.
Ada lagi teman mereka bernama, Joon Hee. Joon hee adalah cowok yang lembut dan baik hati. Dia dekat dengan Si won dan Yoon Jae, tetapi siapa sangka meski dari luar dia tampan dan lembut rupanya Joon hee adalah seorang gay. Dia diam-diam menyukai Yoon Jae. (awaw)
Satu lagi teman mereka bernama Sung Jae. Di antara mereka Sung Jae adalah cowok yang paling cerewet dan agak kekanak-kanaka karena hobinya bermain Tamagochi (wkwk padahal mukanya paling tua).
Drama ini mulai menceritakan tentang kisah mereka saat di sekolah, cinta segitiga antara Si Won, Yoon Jae dan kakak Yoon Jae yang juga menyukai Si Won. 

Kyaaaa.......Drama ini wajib ditonton untuk penggemar drama korea. Alur ceritanya maju mundur tetapi tidak membingungkan. Di drama ini mereka berperan sebagai orang dengan kelahiran 80-an dimana masa sekolah mereka ada di tahun 1997. Cerita drama ini akan membuat kita seperti kembali ke masa sekolah dimana saat itu kita mulai mendapatkan cinta pertama, ngefans dengan tokoh idola, kelucuan masa sekolah yang membuat kita rindu akan masa-masa itu (hiks). Setting background, gambar di drama ini juga dibuat seperti tahun 97-an. Di drama ini saya juga jadi tahu kalau dulu di tahun 1997, korea telah mempunyai boy band terkenal bernama H.O.T hehe.
Yang paling menyenangkan saat menonton drama ini adalah saat melihat tokoh Yoon Jae dan Si Won yang sering bertengkar dengan Yoon Jae yang sering mengalah lalu Yoon Jae yang hanya mau minuman bekas Si Won (so swit). 
 Siapapun yang menonton drama ini di awal akan dibuat penasaran dengan siapa yang menjadi suami Si Won, Yoon Jae atau Kakak Yoon Jae.Teka-teki siapa suami Si Won dengan pembicaraan-pembicaraan mereka saat reuni memang bikin penasaran. Karena baik Yoon Jae ataupun kakak Yoon Jae, Tae wong memiliki peluang untuk menjadi suami Si Won. Tetapi saat menonton drama ini siap-siap untuk ketagihan dan menontonnya hingga episode terakhir, karena semua jawaban atas teka-teki dan kejadian di episode awal akan terjawab di episode-episode terakhir. :D.


Kasih rating 9 deh *prokprokprok

"cinta pertama tidak akan pernah kembali. Jika cinta berikutnya datang, waktu menumbuhkan cinta yang baru. Itu mungkin tak akan sepolos cinta pertama, tapi itu akan sedikit lebih dewasa. Menghapuskan kesedihan akan cinta pertama. Seseorang yang mendambakan cinta, itu adalah seseorang yang menunggu"-Reply 1997

the last,

Eun ji atau si Si Won mirip banget sama IU yang nama aslinya Ji eun haha


Mirip banget,,,,



3 comments:

  1. Berbagi Kata Kata Motivasi
    Jangan Pernah Menghitung Kerugian Karena Akan Membuat Kita Malas Untuk Membangun Kembali Usaha Yang Rugi Tersebut. Kerugian Cukup Sebagai Bahan Instropeksi Diri Agar Kita Tidak Jatuh Pada Lubang Yang Sama.moga bermanfaat salam kenal.

    ReplyDelete
  2. Pengen banget liat nih Drama, apa daya download tak sampai..(-_-')

    ReplyDelete
  3. pengen banget nonton drama ini, tapi selalu aja lupa -_-

    ReplyDelete

Thanks for your comment !! Please come back..:D