Thursday 29 November 2012

Tiket Promo Air Asia *Get them!

Handphone berbunyi dan terlihat notifikasi email "AIR ASIA- Kado ulang tahun ke-8", setelah dibaca rupanya ada promo penerbangan dari dan ke tujuan tertentu.
Mata saya langsung tertuju ke penerbangan Jakarta-Semarang dengan biaya Rp.888.- . Pikiran langsung tertuju ke saudara saya. Tanpa buang waktu saatnya cari tiket dengan jadwal penerbangan yang sesuai yaitu bulan Desember. Kenapa Desember? selain promo nya memang untuk bulan Desember, juga di bulan itu kakak dan adek mulai libur sekolah. 

Biaya Rp.888 itu belum termasuk pajak dan ternyata wajib memasukkan biaya bagasi minimal 15 kg, tapi yasudahlah it's ok dengan biaya Rp 45.975 sudah sangat murah. Karena murah pasti banyak diperebutkan,  dan benar saja baru beberapa menit saya booking tiket untuk kakak saya, ketika saya coba lagi untuk booking atas nama adek saya ternyata tiket dengan jadwal yang sama sudah naik ke harga normal, yahhhh tidak!!. 
Tapi inilah seni dari mendapatkan tiket promo, meskipun kembali ke harga normal tapi saya coba untuk refresh situs, siapa tahu berubah? ternyata nggak berubah...beberapa kali saya refresh siapa tahu berubah lagi harganya karena memang kursi promo bisa saja kembali kosong karena calon penumpang lain yang cancel booking, dsb. Finally...taraaa, harga nya berubah kembali ke promo, secepat kilat (lebay :p) langsung booking (tahan napas) untuk adek, ibu, dan Tante. Dan syukurlah bayarnya tanpa kartu kredit jadi biaya tambahan penggunaan kartu kredit bisa dihilangkan hehe. 
Tiket promo air asia untuk pertama kalinya bisa didapat yeee...Bisa dibilang ini pengalaman pertama dapet tiket promo seperti ini karena memang selalu kalah cepat jadi selalu kehabisan deh ((.  


Esoknya notifikasi email di hp muncul lagi, sekarang promo Semarang-Jakarta. Langsung cari tiket penerbangan sesuai planning. Dan syukurlah pas banget karena ada tiket promo di tanggal keberangkatan yang saya cari. Langsung daftar tanpa banyak buang waktu dan taraa...3 tiket sudah di tangan. Iseng-iseng buka lagi dengan tanggal yang sama, sudah diduga tiket promo sudah habis, kembali ke harga normal.
Memang untuk dapat tiket promo harus berpikir cepat, seperti pengalaman gagal dapat tiket JKT-KL pp 250ribu, gara-gara kebanyakan diskusi sama calon teman seperjalanan, jadilah kehabisan tiket promo :(.
Satu lagi tentunya harus siap sedia untuk transaksi pembayarannya, kalau nggak punya kartu kredit, uang di tabungan harus sedia lho ya haha...

Makin semangat berburu tiket-tiket murah...
Selain irit ongkos, ada kebanggaan sendiri lho...



No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D