Wednesday 18 August 2010

Stairway to Heaven


Kategori   :    Korea
Sutradara :     Lee Jang-soo
Penulis      :     Park Hye-kyeong
Produksi   :     SBS
Durasi      :     20 Episode @ 1 jam
Tgl. Rilis  :     2004
Pemain     :    Shin Hyeon-Joon  as Han Tae-hwa/Han Chul-su
                      Choi Ji-Woo as Han Jung-suh/Kim Ji-su, 
                      Kim Tae-Hee as Han Yuri
                      Kwon Sang-Woo as Cha Song-ju


Cha Song-ju adalah putra dari keluarga kaya-raya, dan sejak kecil bersahabat dengan gadis bernama Han Jung-suh. Saat ayahnya dan ibu sahabatnya meninggal, hubungan mereka semakin dekat. Namun keadaan mulai berubah saat ayah Jung-suh menikah dengan aktris bernama Tae Mira.

Meski awalnya baik, belakangan Mira yang mengajak dua anak dari pernikahan sebelumnya yaitu Han Yuri dan Han Tae-hwa membuat kebahagiaan Jung-suh hilang, bahkan tak jarang gadis itu 'dikerjai' saat sang ayah pergi. Biasa hidup dalam kemiskinan, Yuri mempunyai watak jahat dan berusaha merebut semua milik Jung-suh termasuk Song-ju.

Dipaksa berpisah karena Song-ju harus meneruskan studi ke luar negeri, sikap ramah Jung-suh membuat kakak tirinya Tae-hwa jatuh hati namun sayang cinta pemuda itu hanya bertepuk sebelah tangan. Cinta yang mendalam kepada Song-ju membuat gadis itu bisa bertahan dari siksaan Yuri dan Mira, namun di saat hari pertemuan tiba, kebahagiaannya kembali direnggut oleh Yuri, yang sengaja menabrakkan mobilnya hingga Jung-suh luka parah.

Meski selamat, Jung-suh kehilangan ingatan. Tae-hwa yang tahu membawa gadis itu pergi dan mengganti nama mereka. Song-ju yang berduka dihibur Yuri, keduanya kembali meneruskan studi dan kembali ke Korea lima tahun kemudian. Di hari pertunangan, Song-ju tanpa sengaja melihat Jung-suh dan langsung mengejarnya, namun kecewa saat tahu gadis itu bernama Kim Ji-su.

Tidak menyerah begitu saja, pemuda itu melakukan penyelidikan untuk membuka misteri Ji-su, dan semakin yakin saat menemukan kalung yang diberikannya kepada Jung-suh terlingkar di leher gadis itu. Jung-suh yang sadar dari amnesia mulai bingung karena Tae-hwa terus merawatnya selama ia cedera, namun ia akhirnya memutuskan untuk bersatu dengan pria yang telah lama dicintainya itu.

Namun masalah tidak selesai sampai disitu, tindakan Song-ju itu membuatnya harus keluar dari perusahaan keluarga. Jung-suh yang tahu meminta kekasihnya itu untuk kembali, dan belakangan ia memutuskan kembali menghilang saat tahu matanya terkena kanker. Tae-hwa yang telah berganti nama menjadi Han Chul-su tahu bahwa gadis itu tidak mungkin mencintainya, dan memberitahu Song-ju lokasi keberadaan gadis itu.

Menyingkirkan perbedaan mereka, Tae-hwa dan Song-ju berubah akrab bagai saudara dan berusaha membujuk Jung-suh untuk melakukan operasi, yang akhirnya berhasil meluluhkan gadis itu. Didepan publik, Song-ju menyatakan bakal menikah tanpa memberitahu siapa mempelainya, ia mengundang Yuri, Mira, serta Tae-hwa dan Jung-suh (yang matanya telah buta) yang datang belakangan.
Didepan publik, Song-ju menentukan pilihan hatinya sementara Tae-hwa membeberkan kejahatan sang adik (akhirnya masuk penjara) dan ibu (pikirannya menjadi terganggu). Setelah semuanya beres, Tae-hwa yang bertekad membahagiakan adik tirinya memutuskan bunuh diri demi menyumbangkan kornea matanya, sehingga Jung-suh bisa melihat lagi dan hidup bahagia disamping Song-ju.

Meski tujuannya tercapai, pada akhirnya pengorbanan Tae-hwa sia-sia. Kanker yang telah menyebar membuat umur Jung-suh tinggal beberapa bulan. Disaat terakhirnya, wanita itu mengajak sang suami kepantai untuk mengenang masa-masa indah saat mereka kecil dan di pelukan Song-ju, Jung-suh akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah merasakan kebahagiaan yang hanya sesaat.

Drama korea ini sebenarnya udah lama banget, waktu itu ditayangin di Indosiar dan ketika aku kelas satu SMA. Drama ini dibilang sebagai titik awal aku suka ama drama berbau korea, jepang dsb. Gara-gara nonton nie drama  , aku jadi ketagihan nonton drama ASIA nya Indosiar hehe.
Menurut aku nie...drama ni so sad dan oke deh....benar-benar suatu drama korea yang bikin mata ini jadi berlinangan air mata soalnya di setiap episode ada aja adegan yang bikin sedih huhuhu...* lebay ya....wkwkwk
Bikin geregetan jadinya geregetan haha....apalagi kalo udah ngeliat Kim Tae hee si Yuri yang nyebelin...ugh rasanya pingin ngejitak.....
Dan endingnya huhuhuhu........meski nggak sampe bikin mata ini jadi banjir tapi bener-bener bikin tenggorokan ini rasanya sakit * nahan nangis euy kan malu kalo diliatin bapak ibu hihihihi.....
Untuk drama ini aku kasih nilai 8 deh......

Courtesy of www.lautanindonesia.com

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment !! Please come back..:D