Wednesday, 1 January 2014

Selamat tahun baru 2014

Malam pergantian tahun baru kali ini saya habiskan di Bandung lagi. Jika malam pergantian tahun kemarin saya habiskan dengan bekerja sambil menikmati car free night Jakarta, malam tadi saya menikmatinya dengan adek saya dan sedikit kerjaan hahaha......

Seperti biasa saya ingin me-review apa aja yang sudah terjadi di tahun 2013.

Januari
Januari tahun kemarin saya sempat merasakan suasana banjir di Jakarta. Lalu selama empat hari berada di hotel dengan lembur kerjaan tiap hari yang membuat saya akhirnya batal ke Gunung Papandayan huhu. Oya bulan ini bisa saya sebut juga sebagai bulan hunter. Yap... hunting tiket promo pesawat ke luar negeri hahaha

Februari
Di bulan ini saya mulai berusaha mencari sesuatu yang baru. Meski sempat malas-malasan untuk mendapatkan "cinta"-nya tapi dengan dukungan orangtua saya akhirnya kembali bersemangat. Itu kenapa saya merasa tahun 2013 ni akan ada perubahan besar dalam hidup saya hehe. 
Setelah beberapa bulan nggak merasakan suasana pantai, akhirnya saya merasakannya kembali ketika kantor mengadakan outing ke Pulau Ayer di kepulauan seribu.

Btw i miss u guys...

Maret 
Awal bulan saya harus cepat-cepat pindah kosan. Kenapa? karena kosan saya mau gusur hahaha... untungnya ada bangunan kosan baru dekat kosan lama ini. Beginilah nggak enaknya ngekos di lokasi yang berada dekat kawasan gedung-gedung bertingkat.
Di akhir bulan saya akhirnya bisa melarikan diri ke Karimun Jawa. Yee.. akhirnya rasa penasaran tentang Karimun Jawa dari jaman kuliah terjawab sudah hihi. Di sana saya berkenalan dengan teman-teman baru. Lalu, saya juga dapat kabar gembira dari perjuangan mendapatkan "cinta"-nya hahaha *bahasanya lebay ya..

Enjoy Karimun Jawa

April
Saya pindah projek. Di bulan ini saya mempersiapkan diri untuk pendakian ke Gunung Semeru dari mulai lari di Senayan sampai membeli perlengkapan alat gunung yang lumayan mahal. Untuk melatih diri biar nggak kaget waktu ke Semeru, sebenarnya saya akan mendaki Gunung Gede dulu yang katanya cocok untuk pemula tapi menjelang hari H saya justru sakit. Yap akhirnya untuk kedua kalinya batal ke gunung :(. 

Mei
Setelah sebelumnya galau akhirnya saya pindah ke BSD. Itu artinya saya pindah kosan lagi.... pindah kosan itu sesuatu yang amat sangat menyebalkan, sumpah! Apalagi saya udah merasa betah di kosan sebelumnya. Tapi kerennya, di kosan baru itu saya nggak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan lingkungan di sana *mulai betah.
Di awal bulan akhirnya saya ke Semeru juga. Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, Semeru itu keren banget! Pengalaman pertama yang nggak mungkin dilupakan sampai-sampai ke kantor sambil pasang masker karena muka gosong tingkat tinggi hahaha....
Perjuangan mendapatkan "cintanya" juga makin dekat lho, tinggal selangkah lagi. Di bulan ini saya sudah membayangkan bahagia dan sedihnya jika saya diterima.

Unforgettable Semeru

Juni
Bulan penuh kegalauan karena menunggu jawaban. Meski kosan di BSD, ternyata saya harus ke client setiap hari yang lokasinya di Fatmawati T.T. Baru kali ini merasakan kerja di lokasi yang jaraknya jauh dari kosan. Untung aja ada teman yang bisa dijadikan sebagai boncengers hehehe.


Juli
Dan ternyata saya ditolak. Sedih pastinya tapi untungnya weekend di awal bulan ini saya pergi ke Sawarna bersama teman-teman*yeeee setidaknya mengobati kegalauan. Perjalanan ke Sawarna ini ternyata lama banget ya.. semacam menelusuri daerah Banten hahaha, belum lagi Pipit dengan kerennya mencoba menyetir mobil, padahal saya belum pernah ngeliat dia bawa mobil sebelumnya ditambah lagi dia bilang kalau terakhir nyetir mobil itu pas dia SMA *ini horror banget. Sebagai co-pilot yang duduk di samping pilot, saya berkali-kali baca doa tapi akhirnya saya tertidur.... *lanjutkan Pit :p.
Beberapa hari kemudian bulan ramadhan. Alhamdulillah bertemu lagi...
Dan pastinya di bulan Juli ini saya berulang tahun ke 23, sedih juga karena makin tua.


Awesome Sawarna

Agustus
Awal bulan ini saya pindah kosan lagi! Nggak mungkin saya tetap meneruskan kosan di BSD padahal saya harus ke mega kuningan tiap hari. Sebagai anak kosan, ngekos di tempat yang jauh dari lokasi kerja itu nggak worth it banget, udah macet, capek, biaya transportasinya juga membengkak, masalah seperti ini harus dihindari.
Bulan ini alhamdulillah bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri lagi dan entah kenapa di saya merasa doa saya selama bulan ramadhan dikabulkan :). Lalu akhir bulan untuk kedua kalinya saya pergi ke Singapore. Salah satu hikmah karena ditolak adalah bisa pergi ke Singapore lagi haha...

my second time visited Singapore


September
Dua minggu setelah saya pergi ke Singapore, saya melarikan diri ke Thailand *yeee. Setelah berbulan-bulan menunggu akhirnya sukses sampai juga di negara yang nggak pernah dijajah ini. Tapi sepulangnya dari sana, saya mendapatkan musibah yang bikin nyesek, kecurian! Tas kerja beserta isinya raib. Isinya apa aja? Laptop, harddisk 500GB, token, buku tabungan. Nggak banyak kan? Tapiii isi laptop dan harddisknya ituuuuu...... foto-foto, file dokumen dari jaman kuliah sampai sekarang termasuk foto di Singapore, sampai kerjaan semuanya hilang tak bersisa  *fix nangis semaleman. Kehilangan terbesar tahun ini.

Escape to Thailand


Oktober
Bahagia, sedih, pikiran nggak fokus, dan merasakan perasaan baru. Di pertengahan bulan saya pergi ke Surabaya dan sekitarnya. Pertama kalinya melewati jembatan suramadu, lalu ke Coban rondo di Batu. Perjalanan singkat sih tapi menyenangkan karena bersama Ibu, Bapak, Kakak, Adek, dan, Nenek yang meskipun sudah "sepuh" tapi tetap lincah.

Family Outing


November
Goodbye Jakarta... maaf harus pindah ke Bandung :(. Entah kenapa selalu saja di saat saya mulai betah berada di suatu tempat lalu saya harus pindah. Meninggalkan Jakarta, artinya pindah kosan lagi tentunya, meninggalkan hiruk pikuk Jakarta serta teman. Ada sedih dan senangnya juga hehe.
Yap...awal bulan saya kembali hidup di Bandung, kota yang penuh kenangan. Bersama adek saya, weekend saya habiskan dengan jalan-jalan haha...


Desember
Nggak terasa udah di penghujung tahun...
Merasakan kembali musim hujan di Bandung yang memang dingin banget.
Malam tahun baru ini saya habiskan untuk menikmati pesta kembang api di depan lapangan gasibu-gedung sate. Kosan di Bandung ini memang strategis banget, cukup jalan kaki udah kelihatan deh keramaian malam tahun baru. Tentunya di tahun baru 2014 ini saya memiliki satu harapan yaitu lebih bahagia. Simpel kan? Haha... meskipun hanya dua kata tapi harapan yang sangat powerfull. Menjadi orang yang lebih bahagia dengan hidupnya termasuk kerjaan, cinta, keluarganya. Yapp...semoga saya bisa lebih bahagia. Aaaamiiiinnnn.....

Sebenarnya saya malah sedih lho kalau tahun baru seperti ini tapi tetap harus optimis ... :(

Selamat tahun baru 2014.....




1 comment:

  1. semoga tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelum nya

    ReplyDelete

Thanks for your comment !! Please come back..:D