Wednesday 17 November 2010

Sinopsis Love Story in Harvard

Oke...sekarang aku pingin banget nge-review drama lama yang benar-benar ngangenin!!
  • Title: 러브스토리 인 하버드 / Leo-beu-Seu-to-ri in Ha-beo-deu
  • Genre: Drama, Romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2004-11-22 to 2005-01-11
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55 
  • Cast  
  • Kim Rae Won as Kim Hyun-woo
  • Kim Tae Hee as Lee Soo-in
  • Lee Jung Jin as Hong Jung-min
  • Kim Min as Yoo Jin-ah 

Kim Hyun-woo adalah mahasiswa baru jurusan Hukum di Harvard dan bertemu dengan gadis bernama Lee Soo-in secara tidak sengaja. Awalnya ia hanya penasaran dengan gadis ini, tidak disangka lama kelamaan malah jatuh hati paanya. Hyun-woo sekelas dengan seorang siswa yang juga saingan beratnya dalam kuliah, Hong Jung min.
Ternyata nantinya Jung-min tidak hanya rival dalam kuliah tapi juga dalam merebut perhatian Soo in. Namun, pilihan Soo-in jatuh pada Hyun woo. Kerendahan hati pria itu telah membuat jantung gadis ini berdetak lebih cepat dari biasanya. Tinggal seatap di asrama semakin mendekatkan hubungan keduanya.
Masalah pertama muncul saat Soo-in, yang merupakan mahasiswa kedokteran disana, menghadapi situasi sulit saat ia harus menyelamatkan sorang pria yang terhambat penafasannya. Sebagai seorang mahasiswa, ia tidak diperbolehkan melakukan praktek kedokteran tanpa ijin.
Namun karena keadaan genting dan tidak ada dokter saat itu, Soo-in terpaksa mengambil tindakan demi menyelamatkan nyawa pria itu. Tindakan nekatnya membuahkan hasil tuntutan dari pihak keluarga karena merasa nyawa si korban dipertaruhkan di tangan seorang mahasiswa biasa. Karuan saja hati Soo-in kacau, ia bisa kehilangan beasiswanya untuk kuliah disana.
Mengetahui masalah ini, Hyun-woo berusaha sekuat tenaga mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan posisi Soo-in dan usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil : Soo in dibebaskan dari tuduhan tersebut. Kejadian ini makin membuat cinta Soo-in pada Hyun-woo bertambah besar dan Jung-min pun semakin terbakar api cemburu.
Masalah selanjutnya. Soo-in ditugaskan untuk berangkat ke Afrika demi menjalani tugas sosial untuk membantu penduduk disana. Tak ingin menyakiti hati kekasihnya, Soo-in pun berangkat diam-diam tanpa pesan apapun. Konta saja Hyun-woo kebingungan mencari kekasihnya itu. Beberapa tahun telah berlalu.



Hyun-woo kembali ke Korea setelah menyelesaikan kuliahnya dan kemudian menjadi seorang pengacara. Hatinya masih diliputi kepediahan akibat ditinggalkan Soo-in karena ia tak tahu bagaimana kabar wanita itu. Secara kebetulan, Soo-in dan Jung-min yang selama 2 tahun tinggal di Amerika pun ikut kembali ke negeri asal mereka. Bisa ditebak, pertemuan mereka pun terjadi.
Hyun-woo sangat senang ketika akhirnya ia bisa bertemu dengan Soo-in lagi, tapi kemarahannya belum bisa mereda mengingat cara gadis itu yang meninggalkannya begitu saja beberapa tahun yang lampau.
Jung min pun kecewa, karena Soo-in ternyata masih mencintai Hyun-woo walau telah lama berpisah dengannya. Soo-in tak ingin memperlihatkan hatinya pada Hyun-woo karena ia takut pria itu akan disakiti lagi hatinya jika mengetahui bahwa Soo-in hanya 2 bulan tinggal di Korea.
Hyun-woo dan Jung-min akhirnya dihadapkan pada sebuah kasus dimana mereka harus menjadi pihak yang berlawanan. Sementara itu Hyun-woo tetap tidak mau melepaskan Soo-in, sampai akhirnya gadis itu menyerah dan keduanya kembali bersama seperti dulu.
Gadis ini pun memberitahukan bahwa ia harus segera pergi lagi untuk menyelesaikan tugasnya. Hyun-woo pun berjanji untuk menunggunya pulang. Ini adalah adegan paling manis, disaat mereka berdua harus berpura-pura tegar disaat mengucapkan perpisahan. Hyun-woo mengantar Soo-in ke bandara.
Saat Soo-in menuju ke gerbang keberangkatan, ia tiba-tiba jatuh pingsan. Ia segera dibawa ke rumah sakit. Diketahui ternyata gadis malang itu menderita leukimia namun memilih untuk tidak mengatakan hal tersebut pada Hyun-woo.
Hyun-woo malah mengetahui hal ini dari Jung-min. Ia langsung melamar Soo-in, namun ditolak dengan alasan bahwa gadis itu tidak akan bertahan lama tanpa transplantasi sumsum tulang belakang. Berbagai rintangan mereka hadapi demi untuk bisa bersatu. Penyakit Soo-in pun bertambah parah, dan harapan untuk mendapatkan donor semakin menipis.
Untuk mendapatkan donor Hyun-woo diancam agar menyerah pada kasus yang sedang ia tangani saat itu. Hal itu dia lakukan, namun sayang janji tinggal janji, donor yang dijanjikan tak pernah muncul karena pihak-pihak jahat telah menghalangi donor tersebut.
Setelah melakukan penyelidikan yang gencar, akhirnya Hyun-woo bisa menyelamatkan donor tersebut sekaligus mengumpulkan bukti untuk menangkap pihak yang telah mengancamnya berkat bantuan dari Jung-min. Mereka pun memenangkan kasusnya dan Soo-in juga terselamatkan.


 
   

Love in harvard...drama yang super romantis.....!!!!!! Selain kisah percintaannya juga ada kisah tentang gimana cara pengacara dalam menangani kasus, penanganan AIDS, suka duka jadi mahasiswa kedokteran , trus kesibukan dan rutinitas mahasiswa harvard ( wiw keren banget nih kampus !! ) pokoknya nambah pengetahuan deh....makanya cerita drama ini nggak ngebosenin!
Drama ini so sweet banget , bisa bikin terharu..tersedu-sedu wwkwkwkw ampe ngakak nggak jelas gara2 tingkah konyol si Hyun Woo . Nonton nie drama rasanya pengen lanjut , lanjut dan lanjut aja gara-gara setiap ending episodenya  selalu bikin penasaran apalagi kalau si Hyun-Woo lagi nanganin kasus misalnya kasus orang kulit hitam di Amerika yang didiskriminasiin sama orang kulit putih.

Aku juga suka karakter nya Kim Tae Hee sebagai  Lee Soo-in, keren deh nggak nyangka aja kalau dia pantes juga meranin tokoh protagonis abis gara-gara nonton starway to heaven , kayaknya Kim Tae Hee udah cocok banget jadi antagonis......trus karakter Kim Rae Won sebagai Kim Hyun-woo juga oke.....pokoknya suka semua...
oh ya ada adegan lucu waktu mereka berdua sembunyi di kamar mandi gara-gara ada si Jung-min, wkwkwkw........trus karakter lain yang lucu tuh si profesor nya haha mirip dosen ku berinisial S hahahaha.... ( *ampun pak..!!) 
Waktu episode terakhir juga bikin deg-degan banget  gara-gara Soo-in menderita penyakit yang susah disembuhin makanya nggak nyangka kalo bakal happy ending , bener-bener ceritanya susah ditebak! Meski drama lama tapi kalo denger ost nya , feel nya nie drama sampai sekarang kerasa banget....aku kasih nilai 9 deh.top oke lah......
 


9 comments:

  1. i love this drama,,,,

    ReplyDelete
  2. setujuuu....love it!

    ReplyDelete
  3. gga ada bozen ny nonton drama ini, romantis bngd ceritanya

    ReplyDelete
  4. ni drama skrg lg dputer lg. d jack tv. sngnya.. !!

    ReplyDelete
  5. Keren y..ost ny juga bagus meski dikit dan kebanyakan instrumental.

    ReplyDelete
  6. bukan hanya keren seru-seru-seru bangat abisnya waktu awal kuliah sebelum mereka menjalani hubungan yang namnya cinta itu hummm asikdeh apa lagi dosen yang bernama keynes itu hummm mantaptu kalau semua dosen dikampusku begitu pasti seru dan menegankan hehehehe

    saya kasi nilai 95 untuk drama ini!!!!!

    ReplyDelete
  7. gw jadi nggak sabar nonton ne drama pokoknya mantap deh...

    ReplyDelete
  8. drama ini yang paling keren dari drama2 yang pernah aku tonton,.begitu hidup dan terlihat nyata,.
    sampe2 merasa ikut dalam tu drama :-)
    jadi semangat ke harvard,...
    okay,..
    many path to harvard

    ReplyDelete

Thanks for your comment !! Please come back..:D